Babinkamtibmas Krembangan Utara Sampaikan Pesan Kerukunan & Waspada Hoax

seputarperak.com

Seputarperak.com- Menyampaikan pesan-pesan positif merupakan tugas rutin para Babinkamtibmas selaku pembina masyarakat.

Seperti halnya yang disampaikan Aiptu M Yasin, Babinkamtibmas Krembangan Utara, Polsek Pabean Cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat menemui warga Jalan Kalimas Barat, Senin siang, 9 September 2019.

Baca juga: Kapolsek Asemrowo Gelar Safari Ramadhan Hadiri Pertemuan Pengurus Dewan Masjid, Sampaikan Pesan Anti Hoax & Anti Radikalisme

Saat itu bersama staf kelurahan, Aiptu M Yasin menyampaikan kepada warga, agar selalu hidup rukun dan damai.

Baca juga: Babinkamtibmas Krembangan Utara Sampaikan Pesan Positif Bahaya Bermain Petasan

Mereka juga diminta untuk tidak mudah terhasut oleh berita-berita negatif bermuatan SARA (Suku, Agama, Ras dan Adat) yang beredar di media sosial, karena saat ini banyak sekali berita bohong alias hoax yang sengaja dibuat untuk memecah belah persatuan dan kesatuan di masyarakat.

Diterangkan Kapolsek Pabean Cantikan, AKP Mellysa Amalia, SH, S.I.K, melalui pesan-pesan positif yang disampaikan para Babinkamtibmas, pihaknya berupaya menciptakan situasi yang damai dan kondusif.

Baca juga: Babinkamtibmas Sukolilo Baru Kawal Kunjungan Anggota Ditpolair Polda Jatim Ke Kampung Nelayan

“Setiap kali sambang ke lingkungan masing-masing, para Babinkamtibmas selalu berupaya menyampaikan pesan-pesan positif. Termasuk himbauan jaga kerukunan dan waspada hoax,” jelasnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru