Gelar Cangkrukan Senin Militan, Polsek Krembangan Beri Pesan Waspada Hoax

seputarperak.com

Seputarperak.com- Program Senin Militan merupakan bagian dari Program Unggulan yang rutin diisi dengan kegiatan cangkrukan oleh Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Seperti halnya yang dilaksanakan bersama warga Tambak Asri Sedap Malam Raya RT 18 RW 06, Kelurahan Morokrembangan, Senin malam, 30 September 2019.

Baca juga: Kapolres Tanjung Perak Pimpin Coffee Morning Bersama Para PJU & Kapolsek Jajaran

Acara cangkrukan kali ini dipimpin Kapolsek Krembangan, Kompol Esti Setija Oetami, SH yang diikuti sekitar 75 orang warga setempat.

Dalam kegiatan tersebut hadir sejumlah pejabat utama Polsek Krembangan, seperti Kanit Reskrim AKP Nafan dan Kanit Sabhara AKP Anang Singgih.

Selain itu juga hadir beberapa perwira dari Unit Intelkam dan Babinkamtibmas Morokrembangan, Aiptu Mulyadi Herwoyo.

Baca juga: Kapolres Tanjung Perak Gelar Coffee Morning Bersama PJU & Kapolsek Jajaran

Disamping itu juga hadir beberapa perwakilan instansi samping, seperti Ibu Emi selaku staf Kecamatan Krembangan dan Bapak Menik sekretaris Kelurahan Morokrembangan bersama sejumlah tokoh masyarakat (tomas).

Saat itu acara dimulai pada pukul 20.00 hingga pukul 22.00 yang diisi dengan pesan-pesan kamtibmas oleh Kapolsek Krembangan.

Baca juga: Apel Jam Pimpinan, Personil Polres Tanjung Perak Diperintahkan Tetap Humanis Dalam Pelaksanaan PSBB

Diantaranya Kompol Esti menyampaikan himbauan kepada warga, agar tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita negatif di media sosial, terutama yang mengandung isu SARA (Suku, Agama, Ras dan Adat), karena saat ini banyak sekali beredar berita bohong atau hoax yang sengaja ditujukan untuk memecah belah dan mengadu domba masyarakat.

Acara tersebut juga diisi dengan tanya jawab seputar masalah sehari-hari, termasuk membahas soal maraknya tindak kriminalitas, terutama 3C (Curat, Curas dan Curanmor). (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru