Babinkamtibmas Sidotopo Sampaikan Himbauan Anti Hoax Kepada Warga Jalan Kunti

seputarperak.com

Seputarperak.com- Guna menjaga kondusifitas di wilayahnya, Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak melalui para Babinkamtibmas rajin menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga.

Salah satunya seperti yang disampaikan Aiptu Muhadi Purnomo, Babinkamtibmas Sidotopo, Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat menemui warga RT 04 RW 07 Jalan Kunti, Kamis sore, 24 Oktober 2019.

Baca juga: Polsek Kenjeran Kawal Pembagian BLT di Aula Kantor Kelurahan

Aiptu Muhadi saat itu menyampaikan kepada warga untuk selalu berhati-hati menjaga lingkungannya dari kemungkinan terjadinya aksi 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

Mereka juga dihimbau agar tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang belum jelas kebenarannya, terutama berita negatif yang berhubungan dengan SARA (Suku, Agama, Ras dan Adat).

Baca juga: Polsek Pabean Cantikan Lakukan Pengamanan Kebaktian Minggu Pagi

Sebab, saat ini banyak beredar berita bohong alias hoax di media sosial, yang sengaja dibuat untuk menciptakan kekacauan dan permusuhan di masyarakat.

Diterangkan Kapolsek Semampir, Kompol Aryanto Agus, himbauan kamtibmas selalu disampaikan para Babinkamtibmas setiap kali sambang ke pemukiman.

Baca juga: Babinkamtibmas Perak Timur Bagikan Bantuan Sembako

“Melului himbauan ini kami mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Karena hal itu sebenarnya merupakan tanggungjawab kita semua,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru