Panit Binmas Polsek Semampir Sampaikan Pesan Anti Radikalisme Ke Tomas

seputarperak.com

Seputarperak.com- Pesan anti radikalisme disampaikan Ipda Munir, Panit Binmas Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak kepada Bapak H Sihab, tokoh masyarakat (tomas) warga Sawah Pulo.

Dalam kunjungannya, Kamis pagi, 5 Desember 2019, Ipda Munir menyampaikan kepada Bapak H Sihab, agar tidak sampai terpengaruh oleh paham radikal.

Baca juga: Cegah Paham Radikal,Polresta Sidoarjo Gelar FGD Dihadiri Tim Div Humas Polri

Hal ini dikarenakan paham tersebut tidak sesuai dengan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Apalagi paham tersebut juga mengajarkan kebencian terhadap negara dan orang-orang yang berbeda keyakinan.

Baca juga: Babinkamtibmas Perak Timur Sampaikan Ajakan Lawan Radikalisme & Terorisme

Saat itu Ipda Munir juga berpesan agar Bapak H Sihab melaporkan jika mengetahui atau melihat ada aktifitas yang mencurigakan dan diduga berhubungan dengan paham radikal.

Menurut Kapolsek Semampir, Kompol Aryanto Agus, pesan anti radikalisme rajin disampaikan kepada masyarakat sebagai upaya untuk mencegah paham tersebut masuk ke wilayahnya.

Baca juga: Upaya Menangkal Covid-19 & Radikalisme di Masjid

“Paham radikal sangat tidak sesuai dengan masyarakat Indonesia yang berbeda-beda suku, agama dan ras. Karena itu akan menimbulkan perpecahan, sehingga harus dicegah jangan sampai masuk,” ungkapnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru