Panit Binmas Polsek Asemrowo Sampaikan Jaga Kerukunan Dalam Program Jumat Darling

seputarperak.com

Seputarperak.com- Program Jumat Darling dilakukan Ipda Eko Mustaghfirin, Panit Binmas Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak di Masjid Baitur Rohman, Jalan Tambak Dalam, Jumat siang, 24 Januari 2020.

Kegiatan ini diisi dengan menyampaikan pesan jaga kerukunan antar umat beragama kepada takmir dan beberapa jamaah.

Baca juga: Panit Binmas Polsek Krembangan Sambang KTS, Sampaikan Himbauan Untuk Tetap Menegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Mereka dihimbau agar selalu hidup rukun dengan umat beragama lain dan tidak terpengaruh oleh ajaran radikal yang berupaya menyebar kebencian terhadap orang-orang yang berbeda keyakinan.

Saat itu Ipda Eko juga menyampaikan agar tidak mudah percaya berita-berita negatif di media sosial, terutama yang bermuatan SARA (Suku, Agama, Ras dan Adat).

Baca juga: Panit Binmas Polsek Semampir Sosialisasikan PPKM Darurat Kepada Pedagang Makanan di Jalan Nyamplungan

Sebab, saat ini banyak beredar berita bohong alias hoax yang sengaja dibuat untuk memecah belah persatuan dan kesatuan di masyarakat.

Diterangkan Kapolsek Asemrowo, Kompol Nur Suhud, Program Jumat Darling merupakan bagian dari Program Unggulan Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang rutin diisi kunjungan ke tempat-tempat ibadah, sekaligus menyampaikan pesan positif.

Baca juga: Polsek Semampir Bareng Koramil & Satpol PP Jaring Pengguna Jalan Tanpa Masker

“Tidak hanya di masjid. Semua tempat ibadah kami datangi setiap melaksanakan Jumat Darling,” ungkapnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru