Polsek Asemrowo Berikan Penyuluhan Kerukunan Dalam Pelaksanaan Operasi Bina Kusuma

seputarperak.com

Seputarperak.com- Dalam rangka melaksanakan Operasi Bina Kusuma, penyuluhan disampaikan Ipda Eko Mustaghfirin dan Ipda Yunus, Panit Binmas Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak kepada pedagang di Pasar Asem Rowo, Jalan Asem Raya, Sabtu pagi, 22 Pebruari 2020.

Saat itu para pedagang dihimbau agar selalu rukun dengan sesamanya. Jangan sampai bersaing tidak sehat, yang bisa memicu konflik.

Baca juga: Babinkamtibmas Takal Kedinding Sampaikan Pesan Tertib Berlalu Lintas

Dalam kesempatan itu para pedagang juga diminta untuk tidak mudah terhasut berita-berita negatif di media sosial, terutama yang bermuatan SARA (Suku, Agama, Ras dan Adat) yang beredar di media sosial.

Sebab saat ini banyak berita-berita bohong yang sengaja dibuat untuk tujuan memecah belah persatuan dan kesatuan di masyarakat.

Baca juga: Babinkamtibmas Krembangan Utara Sampaikan Pesan Anti Hoax Ke Warga Kalimas Barat

Menurut Kapolsek Asemrowo, Kompol Nur Suhud, Operasi Bina Kusuma mulai dilaksanakan tanggal 17 Pebruari 2020 hingga tanggal 3 Maret 2020.

“Tujuan dari Operasi Bina Kusuma adalah untuk mewujudkan kondusifitas di masyarakat. Selain melalui poenyuluhan dan himbauan, operasi ini juga kami isi dengan rutin melaksanakan patroli dan razia,” jelasnya.

Baca juga: Panit Binmas Polsek Semampir Berikan Binluh Cegah Kenakalan Remaja di Sekolah

Adapun sasaran operasi ini yaitu narkoba, minuman keras (miras), kriminalitas, perjudian, tawuran, balap liar dan berbagai bentuk kerawanan serta penyakit masyarakat. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru