Panit Binmas Polsek Asemrowo Sosialisasikan Pembentukan Kampung Tangguh

seputarperak.com

Seputarperak.com- Sosialisasi pembentukan Kampung Tangguh disampaikan Ipda Eko Mutaghfirin, Panit Binmas Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak kepada pengurus PKK, karang taruna dan pengurus kampung RW 04, Kelurahan Asemrowo.

Dalam kunjungannya Senin malam, 18 Mei 2020, Ipda Eko menyampaikan agar warga mendukung terwujudnya program Kampung Tangguh ini, untuk mempercepat penanganan Covid-19.

Baca juga: Kapolres Tanjung Perak Sosialisasi Pendirian Kampung Tangguh di Kecamatan Semampir

Ipda Eko juga menyampaikan bahwa Kampung Tangguh merupakan program Kapolda Jatim, Irjen Pol M Fadil Imrah yang bertujuan membentuk masyarakat yang mandiri dan disiplin, terutama berkaitan dengan Covid-19.

Baca juga: Babinkamtibmas Perak Utara Koordinasi Pendirian Kampung Tangguh Bersama Pengurus RW

Sebab, obat dan vaksin virus corona hanyalah kedisiplinan masyarakat sendiri. Termasuk selalu menggunakan masker setiap berada di luar rumah, menjauhi keramaian, jaga jarak sosial dan menghindari kontak fisik.

Menurut Kapolsek Asemrowo, AKP Hari Kurniawan, kegiatan sosialisasi Kampung Tangguh ini terus dilakukan guna mempercepat penanganan Covid-19.

Baca juga: Kanit Binmas Polsek Krembangan Sosialisasikan Pembentukan Kampung Tangguh

“Kami ingin masyarakat bisa mandiri dalam menghadapi Covid-19. Mereka harus menjadi polisi bagi diri sendiri, karena hanya dengan cara ini Pandemi Covid-19 dapat cepat berakhir,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru