Patroli ke Kantor Bank, Antisipasi Tindak Perampokan Terhadap Nasabah

seputarperak.com

Seputarperak.com- Patroli objek vital menjadi bagian dari kegiatan rutin yang dilakukan Polsek Pabean Cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Khususnya patroli ke kantor-kantor bank di wilayahnya.

Hal ini pula yang dilakukan Aiptu Buaman, Babinkamtibmas Nyamplungan, Polsek Pabean Cantikan, Kamis, 9 Agustus 2018.

Baca juga: Polsek Kenjeran Kawal Pembagian BLT di Aula Kantor Kelurahan

Saat itu Aiptu Buaman melakukan patroli ke kantor Bank Jatim di Jalan KH Mas Mansyur, Kelurahan Nyamplungan, untuk memantau keadaan.

Setelah memastikan situasi aman dan kondusif, serta tidak ada tanda-tanda tindak kriminalitas yang terjadi, Aiptu Buaman menemui petugas sekuriti Bank Jatim, untuk menyampaikan himbauan kamtibmas.

Baca juga: Polsek Pabean Cantikan Lakukan Pengamanan Kebaktian Minggu Pagi

Petugas sekuriti dihimbau selalu waspada terhadap setiap pengunjung, karena bisa jadi salah satu dari mereka memiliki rencana jahat untuk melakukan tindak kriminalitas.

Selain itu, kepada nasabah yang baru mengambil uang dalam jumlah besar, petugas sekuriti diminta mengawal hingga masuk ke dalam mobil dan meninggalkan lokasi kantor Bank Jatim.   

Baca juga: Babinkamtibmas Perak Timur Bagikan Bantuan Sembako

Diakui Kapolsek Pabean Cantikan, Kompol Nur Suhud, patroli ke kantor-kantor bank memang merupakan tugas sehari-hari.

“Tujuannya tidak lain adalah untuk pengamanan. Lewat patroli itu kami bisa tahu kondisi objek vital di wilayah hukum Polsek Pabean Cantikan, dan menyampaikan himbauan-himbauan yang diperlukan,” ungkapnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru