Kapolres Tanjung Perak Sambang Kampung Tangguh RW 02 Sidotopo, Berikan Bantuan Masker

seputarperak.com

Seputarperak.com- Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak mengunjungi Kampung Tangguh RW 02 Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir, Minggu, 31 Mei 2020.

Kunjungan Kapolres ini didampingi Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus serta Danramil Semampir Mayor Sumarsono.

Baca juga: Kapolres Tanjung Perak Hadiri Soft Launching Medical Tourism di Balai Kota Surabaya

Selain melakukan pemantauan aktivitas tim Kampung Tangguh, Kapolres juga melakukan evaluasi apa saja yang perlu ditingkatkan dalam upaya menciptakan kesadaran masyarakat guna memutus rantai penyebaran Covid-19 atau virus corona.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan harapannya agar Kampung Tangguh RW 02 Sidotopo ini dapat menjadi inspirasi bagi kampung lainnya untuk mendirikan Kampung Tangguh gua membantu pemerintah menekan wabah virus corona.

Saat itu Kapolres juga memberikan bantuan masker yang diterima oleh ketua tim Kampung Tangguh RW 02 Sidotopo.

Baca juga: Kapolres Tanjung Perak Berikan Piagam Penghargaan Kepada Belasan Tenaga Medis & Relawan

Pendirian Kampung Tangguh ini merupakan pelaksanaan Program Kapolda Jatim, Irjen Pol M Fadil Imran dalam upaya meningkatkan kedisiplinan masyarakat agar terhindar dari penularan virus corona.

Termasuk disiplin menjaga jarak sosial atau social distancing, menggunakan masker selalu setiap berada di luar rumah serta rajin menjaga kebersihan diri dan lingkungan, termasuk mencuci tangan sesering mungkin, terutama sebelum dan sesudah beraktivitas.  

Baca juga: Kapolres Tanjung Perak Pimpin Konferensi Pers Hasil Ungkap Kasus Selama 6 Pekan

Diterangkan Kapolres, keberadaan Kampung Tangguh ini mempercepat penanganan Pandemi Covid-19.

“Kunci mengatasi Pandemi Covid-19 saat ini adalah kedisiplinan. Artinya masyarakat harus menjadi polisi bagi diri sendiri dalam mencegah penularan virus corona. Termasuk disiplin memakai masker, jaga jarak dan jaga kebersihan,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru