Kapolres Tanjung Perak Sambang Kampung Tangguh RW 04 Sidotopo, Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

seputarperak.com

Seputarperak.com- Kunjungan dilakukan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH di Kampung Tangguh Semeru RW 04 Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir, Kamis pagi, 30 Juli 2020.

Dalam kunjungan yang didampingi Kapolsek Semampir, Kompol Aryanto Agus ini, Kapolres memberikan arahan kepada para tim relawan Kampung Tangguh Semeru.

Baca juga: Kapolres Tanjung Perak Hadiri Soft Launching Medical Tourism di Balai Kota Surabaya

Diantaranya mereka diminta untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada siapa saja yang akan masuk ke lingkungan setempat. Baik warga maupun pendatang.

Mulai pemeriksaan suhu badan menggunakan thermol gun, mewajibkan penggunaan masker dan mewajibkan cuci tangan memakai sabun atau hand sanitizer.

Baca juga: Kapolres Tanjung Perak Berikan Piagam Penghargaan Kepada Belasan Tenaga Medis & Relawan

Selain itu para tim relawan juga diminta rajin mendata jumlah warga yang termasuk ODP, PDP atau pasien yang sudah sembuh dari Covid-19.

Setelah menyampaikan arahan, Kapolres juga membagikan ratusan masker yang diterima secara simbolis oleh ketua tim relawan nyang sekaligus juga ketua RW 04 Kelurahan Sidotopo.

Baca juga: Kapolres Tanjung Perak Pimpin Konferensi Pers Hasil Ungkap Kasus Selama 6 Pekan

Diterangkan Kapolres, arahan ini disampaikan agar penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tetap berjalan sesuai harapan, sehingga dapat benar-benar memutus rantai penyebaran virus corona.

“Kami terus memantau Kampung Tangguh Semeru yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak ini untuk memastikan upaya memutus rantai penyebaran virus corona berjalan dengan lancar,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru