Kapolres Tanjung Perak Hadiri Upacara Hari Kemerdekaan di Balai Kota Surabaya

seputarperak.com

Seputarperak.com- Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di halaman kantor Pemerintah Kota Surabaya berjalan tertib dan lancar. Seluruh pejabat kepolisian, TNI dan pemerintahan hadir. Termasuk Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi.

Baca juga: Panit Binmas Polsek Asemrowo Beri Himbauan Pembatalan Rencana Lomba Panjat Pinang

Kegiatan upacara yang berlangsung Jumat pagi, 17 Agustus 2018 itu berjalan dengan lancar dan tertib dipimpin Walikota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini selaku Inspektur upacara.

Acara dimulai pada pukul 08.15 ini diikuti dengan khidmat oleh seluruh peserta upacara. hingga akhir.

Pada pukul 08.20, dilakukan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Paskibraka dan diteruskan dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Inspektur Upacara.

Selanjutnya, pukul 08.35 dibacakan teks UUD 45, dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan Presiden RI.

Baca juga: Wakapolsek Kenjeran Ikuti Upacara Hari Kemerdekaan di Aula Kantor Kecamatan

Berikutnya pukul 08.40 dilakukan Penyematan Tanda Satya Lencana secara simbolis oleh Ibu Tri Rismaharini selaku Inspektur Upacara, dilanjutkan dengan Pembacaan Amanat.

Sekitar pukul 09.00 upacara selesai, diisi dengan penyerahan piagam penghargaan kepada warga Kota Surabaya yang berprestasi oleh Ibu Tri Rismaharini didampingi para tamu undangan VVIP.

Nampak pula diantaranya Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak ikut memberikan piagam kepada warga berprestasi.

Baca juga: Kapolsek Asemrowo & Kepala Kecamatan Lakukan Pengibaran Bendera di Wisata Bahari Sontoh Laut

Untuk para pejabat yang hadir dalam kesempatan itu, selain Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak yakni Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Rudi Setiawan SIK . SH .MH, Danrem Surabaya Kolonel inf M. Zulkifli SIP.MM, Dandim 0830 Surabaya Utara, Dandim 0831 Surabaya Timur, Dan Lantamal, Dan Lanud AU, Kajari Surabaya, dan Ketua Pengadilan Negeri Surabaya.

Selain itu juga hadir para Pejabat Utama (PJU) Pemkot Surabaya, PJU Polrestabes Surabaya, Seluruh Kapolsek jajaran Polrestabes Surabaya, Para PJU Polres Pelabuhan Tanjung perak, Seluruh Kapolsek jajaran Polres Pelabuhan Tanjung perak, Seluruh Danramil jajaran Kodim Utara dan Timur beserta para Undangan Veteran. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru