Kasat Sabhara Polres Tanjung Perak Pimpin Patroli Skala Besar, Ciptakan Situasi Kondusif Selama Natal & Tahun Baru

seputarperak.com

Seputarperak.com- Patroli skala besar digelar Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama Satpol PP untuk menciptakan kondusifitas wilayah, Sabtu malam, 26 Desember 2020.

Kegiatan yang digelar mulai pukul 21.00 ini dipimpin Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Sonie Febianto guna mengantisipasi berbagai bentuk kerawanan. Termasuk aksi kriminalitas 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

Baca juga: Polres Tanjung Perak Gelar Patroli Skala Besar Diikuti Operasi Jam Malam

Dalam kegiatan ini sejumlah perwira dilibatkan. Sementara untuk anggota yang disertakan terdiri dari 7 personil Satlantas, 8 anggota Satsabhara, 7 anggota Satreskrim, 2 anggota Satintelkam, 2 anggota Satreskoba, 12 anggota Polwan, 2 anggota Propam dan 1 pleton anggota Satpol PP Pemkot Surabaya.

Patroli dimulai dari Jalan Perak Timur, Jalan Jakarta, Jalan Perak Barat, Jalan Tanjung Tarowitan, Jalan Tanjung Sadari dan sempat memantau Pospam di depan Gereja Santo Mikael.

Berikutnya rombongan melanjutkan perjalanan kembali ke Jalan Jakarta, Jalan Perak Barat, Jalan Perak Timur, Jalan Rajawali, Jalan Sikatan, Jalan Stasiun Kota dan berhenti di Pospam Ops Lilin Semeru yang berada di Jalan Bunguran.

Baca juga: Polres Tanjung Perak Gelar Patroli Skala Besar Ciptakan Rasa Aman Masyarakat

Selanjutnya setelah melakukan pengecekan Pospam Jalan Bunguran, personil bergerak ke Jalan Kapasan, Jalan Kenjeran, Jalan Sukolilo dan berhenti di Pospam depan pintu masuk wisata Kenpark Jalan Pantai Kenjeran.

Selesai melakukan koordinasi dengan personil Pospam di wisata Kenpark, rombongan personil patroli meneruskan perjalanan menuju Jalan HM Noer, Jalan Pogot, Jalan Platuk Donomulyo dan sempat mengamankan 2 orang yang melakukan aksi balap sepeda liar.

Dalam kegiatan ini juga sempat ditemui sejumlah orang yang tidak menggunakan masker dan dilakukan penyitaan KTP oleh petugas Satpol PP.

Saat itu setelah dari Jalan Platuk Donomulyo patroli diteruskan ke Jalan Kedinding sampai ke bawah Jembatan Tol Suramadu.

Baca juga: Polres Tanjung Perak Gelar Patroli Skala Besar Antisipasi Kerawanan & Operasi Jam Malam

Dilanjutkan kemudian ke Jalan HM Noer, Jalan Kenjeran, Jalan Sidotopo, Jalan Sultan Iskandar Muda, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Kalimas, Jalan Perak Timur, Jalan Perak Barat dan kembali ke Mapolres.

Menurut Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Anggi Saputra Ibrahim, SH, S.I.K, MH, kegiatan patroli skala besar ini dilaksanakan sebagai upaya menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Lilin Semeru untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru, ditengah situasi Pandemi Covid-19,” ungkapnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru