Satsabhara Polres Tanjung Perak Gelar Patroli Obyek Vital ke Hotel

seputarperak.com

Seputarperak.com- Satuan Sabhara (Satsabhara) Polres Pelabuhan Tanjung Perak terus melaksanakan patroli untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah. Hal ini dilakukan di berbagai lokasi, termasuk obyek-obyek vital seperti hotel.

Diantaranya dilakukan di Hotel Oriza yang berlokasi di Jalan Perak Barat, Selasa malam, 11 September 2018.

Baca juga: Polsek Kenjeran Gelar Patroli di Toko Emas, Sampaikan Waspada Pencurian

Selain melakukan patroli dengan memantau situasi keamananan sekitar hotel, personil Satsabhara juga menyempatkan waktu untuk menyampaikan beberapa himbauan antisipasi tindak kriminalitas.

Salah satunya yang disampaikan kepada petugas sekuriti hotel, dimana personil Satsabhara menghimbau untuk mengawasi setiap orang yang berada di sekitar hotel. Termasuk mengecek situasi parkiran, apakah tetap aman atau terdapat tanda-tanda yang mencurigakan.

Jika melihat ada hal yang mencurigakan, petugas sekuriti dihimbau untuk segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mencari solusi langkah yang harus dilakukan.

Baca juga: Polsek Krembangan Gelar Patroli di Mini Market, Sampaikan Himbauan Waspada Pencurian

Selain  kepada petugas sekuriti hotel, personil Satsabhara juga menyampaikan himbauan kepada petugas resepsionis.

Mereka diminta lebih selektif terhadap tamu, dalam hal ini termasuk mengecek keabsahan identitas yang diberikan oleh tamu.

Baca juga: Sambang Wisata Kenpark, Polsek Kenjeran Lakukan Patroli Antisipasi 3C & Pelanggaran Protokol Kesehatan

Menurut Kasat Sabhara, AKP Heru Purwandi, SH, patroli obyek vital terus dilakukan sesuai situasi dan kondisi.

“Untuk saat ini patroli obyek vital memang harus ditingkatkan. Kami melakukannya setiap hari di seluruh obyek vital yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Termasuk ke pemukiman dan pusat-pusat keramaian, karena situasinya memang sedang rawan kriminalitas,” terangnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru