Patroli Perbankan, Cegah Tindak Kriminalitas Jalanan

seputarperak.com

Seputarperak.com- Patroli rutin dilakukan personil Satuan Sabhara (Satsabhara) Polres Pelabuhan Tanjung Perak ke Bank Mandiri, Jalan Prapat Kurung, Rabu malam, 19 September 2018.

Dalam kunjungannya, selain melakukan pengawasan keliling untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif, personil Satsabhara juga menyampaikan pesan-pesan waspada kriminalitas kepada petugas sekuriti yang berjaga.

Baca juga: Anggota Satsabhara Polres Tanjung Perak Bagikan Masker Gratis Kepada Pengunjung Pelabuhan GSN

Salah satu isi pesan tersebut yaitu meminta petugas sekuriti untuk meningkatkan keamanan dengan melakukan kontrol lebih sering. Maksimal setiap 30 menit sekali, untuk mengecek seluruh ruangan, apakah masih dalam keadaan terkunci atau tidak.

Baca juga: Satsabhara Polres Tanjung Perak Patroli Perbankan, Antisipasi Kriminalitas 3C

Selain itu petugas sekuriti juga dihimbau mengawasi setiap pengunjung yang masuk ke ruang mesin ATM, karena bisa jadi mereka adalah pelaku kriminal yang berpura-pura sebagai nasabah.

Dijelaskan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Heru Purwandi, SH, kantor-kantor bank adalah obyek vital yang paling sering dikunjungi diantara obyek vital lainnya.

Baca juga: Satsabhara Polres Tanjung Perak Patroli Bareng Sekuriti Pelindo di Pasar Ujung, Sampaikan Pesan 3M

“Ini mengingat tingkat kerawanannya. Seperti diketahui, bank adalah tempat penyimpanan uang dalam jumlah besar. Dengan alasan itulah, kami lebih sering melakukan patroli perbankan,” ungkapnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru