Titip Pesan Jaga Kerukunan Jelang Pilpres

seputarperak.com

Seputarperak.com- Pesan positif disampaikan Aiptu Muchson, Babinkamtibmas Genting Kalianak, Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak kepada Yunus, tokoh pemuda warga Genting RT 01 RW 03 agar menjaga kerukunan.

Pesan ini disampaikan Rabu, 26 September 2018, terkait maraknya aksi tawuran di beberapa daerah di tanah air yang dilakukan oleh anak-anak muda.

Baca juga: Babinkamtibmas Takal Kedinding Sampaikan Himbauan Jaga Kerukunan & Anti Radikal

Yunus selaku tokoh pemuda dihimbau agar dapat meredam jika ada anak-anak muda di lingkungannya yang ingin melakukan tindakan anarkis. Baik kepada seseorang atau kelompok.

Selain himbauan menjaga kerukunan, Yunus juga dipesan untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita yang belum pasti kebenarannya alias berita hoax.

Baca juga: Gelar Jumat Darling, Panit Bimas Polsek Krembangan Sampaikan Himbauan Protokol Kesehatan & Jaga Kerukunan

Apalagi menjelang mendekati Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg), dimana biasanya banyak berita-berita hoax yang muncul di media sosial.

Menurut Kapolsek Asemrowo, Kompol Nur Suhud, pesan menjaga kerukunan ini disampaikan untuk menjaga kondusifitas di wilayahnya.

Baca juga: Panit Binmas Polsek Krembangan Gelar Jumat Darling, Sampaikan Himbauan Patuh Protokol Kesehatan

“Semua Babinkamtibmas setiap hari bergerak ke kampung-kampung untuk memberikan pesan-pesan positif kepada masyarakat. Apalagi mendekati pemilu seperti ini, kami ingin agar wilayah Polsek Asemrowo senantiasa aman dan kondusif,” terangnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru