Operasi Cipkon Polsek Pabean Cantikan, Jaring 12 Pengendara Motor Tanpa SIM

seputarperak.com

Seputarperak.com- Operasi cipta kondisi (Cipkon) kembali digelar Polsek Pabean Cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Senin pagi, 22 Oktober 2018.

Operasi Cipkon kali ini dilaksanakan di Jalan Semut Kali, yang dimulai pada pukul 10.15 hingga pukul 11.15.

Baca juga: Polsek Krembangan Gelar Operasi Cipkon, Antisipasi Kendaraan Hasil Kejahatan

Total kekuatan personil yang diterjunkan sebanyak 10 orang dari lintas unit. Diantaranya Unit Reskrim, Unit Lantas dan Unit Sabhara.

Operasi ini menyasar kelengkapan surat-surat kendaraan, pelanggaran lalu lintas, penyalahgunaan narkoba, senjata tajam, senjata api dan bahan peledak.

Baca juga: Polsek Kenjeran Gelar Operasi Cipkon Diikuti Pemeriksaan Suhu Badan

Sampai berakhirnya operasi multi sasaran ini, para personil Polsek Pabean Cantikan berhasil mendapatkan 12 pengendara sepeda motor yang tidak mengantongi SIM. Saat itu mereka langsung dikenai tindak tilang, untuk membayar denda di pengadilan.

Diterangkan Kapolsek Pabean Cantikan, AKP Mellysa Amalia, SH, S.I.K, melalui operasi Cipkon ini, pihaknya berupaya menekan tindak kriminalitas, peredaran narkoba, terorisme dan juga meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas.

Baca juga: Polsek Kenjeran Gelar Operasi Cipkon Antisipasi Kendaraan Hasil Curanmor

“Operasi multi sasaran ini kami lakukan rutin setiap hari. Namun, untuk lokasinya tidak selalu sama. Begitu juga waktu pelaksanaannya. Kadang pagi, siang, sore kadang juga malam hari,” tuturnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru