Satsabhara Polres Tanjung Perak Antisipasi Kejahatan di Angkot

seputarperak.com

Seputarperak.com- Untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya, Satsabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak rutin mengadakan patroli malam. Sasaran kegiatan ini diantaranya yaitu tempat-tempat rawan, obyek vital, pemukiman dan tempat keramaian.

Seperti yang terlihat di terminal Ujung, Sabtu malam, 27 Oktober 2018, dimana personil Satsabhara tengah melakukan pemantauan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas.

Baca juga: Personil Polsek Semampir Lakukan Patroli Rutin di Rumah Sakit Paru

Selain memantau situasi kamtibmas, personil Satsabhara juga menyampaikan pesan-pesan keamanan kepada beberapa sopir angkot yang ada di lokasi.

Mereka dihimbau berhat-hati dan waspada terhadap tindak kriminalitas, termasuk kejahatan yang terjadi di dalam angkot.

Baca juga: Polsek Semampir Patroli di Rumah Sakit Paru Karang Tembok, Cegah Pengambilan Paksa Jasad Pasien Covid-19

Para sopir dihimbau agar ikut menjaga keamanan penumpang, dengan segera meminta pertolongan ke kantor polisi terdekat jika terjadi tindak kriminalitas di dalam angkot.

Diungkapkan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Heru Purwandi, SH, potensi terjadinya tindak kriminalitas di dalam angkot, membuat pihaknya merasa perlu untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para sopir angkot.

Baca juga: Polsek Pabean Cantikan Patroli Rumah Sakit Al Irsyad, Antisipasi Kerawanan

“Beberapa kali pernah terjadi tindak kriminalitas di angkot. Dari mulai penodongan secara langsung, jambret maupun modus gendam. Untuk itulah kami perlu menyampaikan kepada para sopir angkot, tentang apa yang harus mereka lakukan saat terjadi tindak kriminalitas pada penumpang,” kata Heru. (hum)

 

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru