Gelar Operasi Cipkon, Polsek Pabean Cantikan Dapat 12 Pelanggar

seputarperak.com

Seputarperak.com- Operasi cipta kondisi (Cipkon) digelar Polsek Pabean Cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak di Jalan Stasiun Kota, Rabu, 14 Nopember 2018.

Kali ini operasi Cipkon yang digelar pada pukul 10.00 itu dipimpin oleh Ipda Eko Kuswandi dan diikuti sebanyak 10 orang personil.

Baca juga: Polsek Krembangan Gelar Operasi Cipkon, Antisipasi Kendaraan Hasil Kejahatan

Satu persatu kendaraan yang melintas dilakukan razia. Mulai pemeriksaan kelengkapan surat-surat sampai pemeriksaan bagian-bagian kendaraan, baik untuk roda dua maupun roda empat.

Baca juga: Polsek Kenjeran Gelar Operasi Cipkon Diikuti Pemeriksaan Suhu Badan

 Selama satu jam operasi Cipkon digelar, personil Polsek Pabean Cantikan berhasil mendapatkan 12 pengendara yang tidak taat aturan. Seperti tidak memakai helm dan tidak membawa SIM.

 Diungkapkan Kapolsek Pabean Cantikan, AKP Mellysa Amalia, SH, S.I.K, operasi Cipkon ini tidak hanya dilakukan untuk mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan dan pelanggaran lalu lintas saja, tetapi juga mengantisipasi peredaran narkoba, senjata tajam, senjata api dan bahan peledak.

Baca juga: Polsek Kenjeran Gelar Operasi Cipkon Antisipasi Kendaraan Hasil Curanmor

“Jadi, untuk pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh. Ini merupakan operasi multi sasaran. Tujuannya adalah menekan peredaran narkoba dan tindak kriminalitas,” jelasnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru