Rawan Kemacetan, Lalu Lintas di Pasar Ikan Jalan Panggung Terus Dipantau

seputarperak.com

Seputarperak.com- Situasi Pasar Ikan di Jalan Panggung yang kerap macet membuat Polsek Pabean Cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak terpaksa harus terus melakukan pemantauan dan pengaturan setiap saat.

Seperti yang dilakukan Rabu sore, 14 Nopember 2018, dimana personil Unit Lantas Polsek Pebean Cantikan melakukan penjagaan sambil berupaya mengatur kelancaran arus lalu lintas.

Baca juga: Polsek Krembangan Lakukan Pengaturan Malam, Urai Kepadatan Lalu Lintas

Beberapa pedagang kaki lima (PKL) di lokasi yang nekat berjualan melebihi batas jalan juga diperingatkan. Begitu pula para pemilik pickup yang parkir sembarangan.

Menurut AKP Mellysa Amalia, SH, S.I.K, ancaman kemacetan di Pasar Ikan Jalan Panggung memang sudah menjadi langganan.

Kondisi itulah yang membuat pihaknya terpaksa harus rutin berada di lokasi untuk memantau dan melakukan pengaturan.

Baca juga: Unit Lantas Polsek Kenjeran Gelar Pengaturan Pagi, Cegah Kemacetan

“Seringkali para PKL yang menjajakan dagangan di luar pasar, berjualan hingga masuk ke badan jalan. Ini belum ditambah dengan parkir liar para pengunjung, termasuk pickup dan truk pedagang yang hendak menyetor ikan. Ini masih ditambah juga para penarik becak yang mangkal sembarangan. Jadinya masalah kemacetan sangat komplek di tempat ini,” ujarnya.

Upaya penataan juga sudah sering dilakukan Polsek Pabean Cantikan bersama petugas Dinas Pasar. Namun, hal ini juga tidak membuahkan hasil.

Baca juga: Unit Lantas Polsek Kenjeran Laksanakan Pengaturan Pagi, Cegah Kemacetan & Antisipasi Kecelakaan

“Akhirnya personil kami yang harus terus stand by di lokasi. Sebab, jika sedikit saja tidak dipantau, pasti kondisi jalan semrawut,” ungkapnya. (hum)

 

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru