Acara Binrohtal Rutin Diisi Peringatan Maulid Nabi di Masjid Polres Tanjung Perak

seputarperak.com

Seputarperak.com- Kegiatan Binrohtal (Bimbingan Rohani dan Mental) rutin digelar Polres Pelabuhan Tanjung Perak, setiap Jumat pagi, untuk memupuk keimanan dan ketakwaan para personil yang beragama Islam.

Baca juga: Kapolres Tanjung Perak Hadiri Kegiatan Binrohtal di Majid Al Hidayah Bersama PJU

Seperti halnya yang dilakukan Jumat pagi, 16 Nopember 2018 di dalam Masjid Al Hidayah di lingkungan Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Kali ini acara tersebut mengambil tema Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah.

Baca juga: Polsek Pabean Cantikan Gelar Binrohtal Untuk Tingkatkan Keimanan & Ketakwaan

Acara yang diikuti personil, pejabat utama Polres dan para Kapolsek jajaran ini dimulai pada pukul 08.00, dipimpin Kabag Sumda Kompol Wahyu Sunaryo.

Jika biasanya kegiatan Binrohtal hanya diisi tausiah singkat serta pembacaan tahlil dan yasin, kali ini juga diisi pengajian tentang makna Peringatan Maulid Nabi.

Baca juga: Kapolres Tanjung Perak Hadiri Kegiatan Binrohtal di Masjid Al Hidayah

Menurut Kompol Wahyu Sunaryo, acara Binrohtal yang mengambil tema peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini diharapkan dapat diresapi oleh para personil. Tentang bagaimana kisah hidup Nabi Muhammad sebagai pembawa ajaran Islam.

“Kami mengharapkan para personil mampu menjadikan Nabi Besar Muhammad SAW sebagai tauladan dalam berperilaku. Tidak hanya dalam tugas saja tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu sesuai dengan tema acara ini, bahwa kami menginginkan para personil mampu berprestasi dan inovatif dalam mengamankan Pemilu 2019,” ungkapnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru