Polsek Asemrowo Kawal Unjuk Rasa Karyawan PT Star Cosmos

seputarperak.com

Seputarperak.com- Aksi unjuk rasa dalam bentuk mogok kerja dilakukan karyawan PT Star Cosmos di Pergudangan Margomulyo Permai Blok K, Rabu, 26 Desember 2018.

Aksi ini mendapat pengawalan dari beberapa personil Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, diantaranya Panit Binmas, Ipda Eko Mustaghfirin.

Baca juga: Polsek Asemrowo Kawal Pelaksanaan Aksi Unjuk Rasa Perusahaan Travel

Kepada para pengunjuk rasa, Ipda Eko sempat menyampaikan agar mereka tidak berbuat anarkis. Sampaikan tuntutan dengan baik dan kedepankan musyawarah untuk mufakat.

Baca juga: Polsek Kenjeran Lakukan Pengamanan Jalur, Antisipasi Demo Buruh

Kepada perwakilan karyawan yang menggelar unjuk rasa, Ipda Eko meminta agar memicarakan masalah tuntutan ini dengan pihak manajemen perusahaan, untuk mencapai kesepakatan.

Menurut Kapolsek Asemrowo, Kompol Nur Suhud, himbauan yang disampaikan Ipda Eko Mustaghfirin ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Polsek Asemrowo Kawal Pelaksanaan Unjuk Rasa Pengusaha Pergudangan Kalianak

“Di setiap ada aksi unjuk rasa, kami selalu berupaya agar situasi kondusif. Tidak terjadi anarkis. Bahkan kami biasa menjadi mediasi antara karyawan dan manajemen perusahaan. Ini merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,” terangnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru