Babinkamtibmas Dupak Sampaikan Himbauan Waspada Hoax

seputarperak.com

Seputarperak.com- Koordinasi keamanan dilakukan Bripka Busaryanto, Babinkamtibmas Dupak, Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama Bapak Surahmat, tokoh masyarakat (tomas) RT 10 RW 05 Dupak Bangunrejo, Jumat, 28 Desember 2018.

Koordinasi ini dilakukan terkait rencana warga yang akan menggelar pengajian khusus menyambut tahun baru, yang akan diadakan tanggal 31 Desember 2018.

Baca juga: Polsek Kenjeran Kawal Pembagian BLT di Aula Kantor Kelurahan

Pengajian ini nantinya akan diisi dengan doa bersama demi berlangsungnya Pemilu 2019 yang aman dan damai.

Baca juga: Polsek Pabean Cantikan Lakukan Pengamanan Kebaktian Minggu Pagi

Dalam kesempatan itu, selain membahas masalah pengamanan kegiatan, Bripka Busaryanto juga menyampaikan himbauan agar Bapak Surahmat selaku tomas, dapat menyosialisasikan kepada warga, untuk tidak mudah terhasut oleh berita-berita negatif  bermuatan SARA (Suku, Agama, Ras dan Adat) yang beredar di media sosial. Sebab, berita-berita tersebut kebanyakan bohong alias hoax.

Diungkapkan Kapolsek Krembangan, Kompol Esti Setija Oetami, SH, himbauan waspada hoax rutin disampaikan para Babinkamtibmas disela-sela kunjungan ke kampung-kampung.

Baca juga: Babinkamtibmas Perak Timur Bagikan Bantuan Sembako

“Himbauan ini merupakan bagian dari upaya kami menciptakan kondusifitas di masyarakat. Jangan sampai masyarakat mudah terhasut oleh berita-berita yang belum pasti kebenarannya, karena banyak sekali berita bohong di media sosial,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru