Polsek Asemrowo Lakukan Pengecekan Identitas Calon Peserta SIPSS

seputarperak.com

Seputarperak.com- Untuk memastikan kebenaran data para peserta SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana), Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, melalui Unit Binmas dan para Babinkamtibmas melakukan wawancara dengan warga di sekitar tempat tinggal pendaftar.

Seperti halnya yang dilakukan Aiptu Didit Andriyono, Babinkamtibmas Asemrowo, Polsek Asemrowo, saat mengunjungi ketua RW 05, Kamis pagi, 7 Pebruari 2019.

Baca juga: Polsek Kenjeran Kawal Pembagian BLT di Aula Kantor Kelurahan

Dalam kunjungannya tersebut, Aiptu Didit menanyakan perihal data warga yang mendaftar sebagai siswa SIPSS.

Saat itu Aiptu Didit tidak sendirian, dia juga didamping Ipda Eko Mustaghfirin, Panit Binmas Polsek Asemrowo.

Baca juga: Polsek Pabean Cantikan Lakukan Pengamanan Kebaktian Minggu Pagi

Mereka juga mengunjungi tokoh masyarakat (tomas), tokoh agama (toga) untuk memastikan kepastian data peserta SIPSS, termasuk memastikan para peserta tersebut tidak pernah bermasalah dengan hukum dan berperilaku baik terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

Menurut Kapolsek Asemrowo, Kompol Nur Suhud, ada beberapa lulusan sarjana yang berminat mendaftar polisi melalui jalur SIPSS.

Baca juga: Babinkamtibmas Perak Timur Bagikan Bantuan Sembako

“Kegiatan wawancara ini kami lakukan sebagai bagian dari proses seleksi. Kami harus memastikan bahwa data yang dilampirkan untuk mendaftar benar adanya. Termasuk memastikan apakah yang bersangkutan pernah bermasalah dengan hukum atau tidak,” ungkapnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru