Babinkamtibmas Takal Kedinding Himbau Warga Selalu Rukun & Waspada Hoax

seputarperak.com

Seputarperak.com- Pesan jaga kerukunan disampaikan Aiptu Lagiman, Babinkamtibmas Tanah Kali (Takal) Kedinding, Polsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat mengunjungi warga Jalan Kalilom Lor gang I, Kamis, 7 Pebruari 2019.

Saat itu kepada warga diantaranya Ibu Linda, dihimbau agar menjaga kerukunan dan tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita negatif di media sosial.

Baca juga: Polsek Kenjeran Kawal Pembagian BLT di Aula Kantor Kelurahan

Warga diminta untuk selektif serta melakukan cek dan ricek saat melihat adanya berita negatif, terutama yang bermuatan politis, serta tidak terburu-buru menyebarluaskan sebelum memastikan kebenarannya.

Hal ini dikarenakan banyak sekali berita negatif bermuatan politis yang merupakan bentuk kampanye hitam.

Baca juga: Polsek Pabean Cantikan Lakukan Pengamanan Kebaktian Minggu Pagi

Apalagi jika terbukti berita yang disebarkan tersebut tidak benar, maka warga dapat dijerat hukum karena melanggar undang-undang ITE.

Menurut Kapolsek Kenjeran,  Kompol H Sucipto, tujuan dari pesan-pesan ini adalah untuk menciptakan kondusifitas menjelang Pemilu.

Baca juga: Babinkamtibmas Perak Timur Bagikan Bantuan Sembako

“Semua Babinkamtibmas aktif menyampaikan pesan-pesan ini setiap kali mereka melakukan sambang di lingkungannya. Semua ini demi terwujudnya Pemilu yang aman dan damai, terutama diwilayah hukum Polsek Kenjeran,” ungkapnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru