Wujudkan Pemilu Damai Melalui Pesan Jaga Kerukunan & Waspada Hoax

seputarperak.com

Seputarperak.com- Untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai, Polsek Pabean Cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak melalui para Babinkamtibmas terus berupaya menyampaikan pesan jaga kerukunan kepada masyarakat.

Salah satunya seperti yang dilakukan Aiptu M Yasin, Babinkamtibmas Krembangan Utara, Polsek Pabean Cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat mengunjungi warga yang sedang nongkrong di warung kopi Jalan Sampoerna, Jumat sore, 15 Pebruari 2019.

Baca juga: Polsek Kenjeran Kawal Pembagian BLT di Aula Kantor Kelurahan

Warga, diantaranya Bapak Hasan, selaku ketua RT 06 Jalan Klasi yang ada di lokasi, dihimbau ikut menjaga kerukunan warganya. Jangan sampai mereka bermusuhan dengan alasan berbeda pandangan politik dalam Pemilu.

Baca juga: Polsek Pabean Cantikan Lakukan Pengamanan Kebaktian Minggu Pagi

Selain itu, Aiptu M Yasin juga berpesan agar warga waspada dengan maraknya berita negatif bermuatan politis di media sosial, sebab banyak sekali beredar hoax yang merupakan bentuk kampanye hitam.

Menurut Kapolsek Pabean Cantikan, AKP Mellysa Amalia, SH, S.I.K, pesan jaga kerukunan dan waspada hoax terus disampaikan sebagai upaya menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

Baca juga: Babinkamtibmas Perak Timur Bagikan Bantuan Sembako

“Tugas ini dilaksanakan para Babinkamtibmas, karena mereka yang paling dekat dengan masyarakat. Setiap kali sambang ke kampung-kampung, himbauan jaga kerukunan dan waspada hoax terus disampaikan,” ungkapnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru