Kapolsek Krembangan Sampaikan Himbauan Waspada Hoax ke Para Sopir Lyn

seputarperak.com

Seputarperak.com- Himbauan waspada hoax disampaikan Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak kepada sejumlah sopir lyn C di depan Makam Mbah Ratu, Jalan Dupak, Senin siang, 4 Maret 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kapolsek Krembangan, Kompol Esti Setija Oetami, SH yang didampingi dua personil Unit Sabhara.

Baca juga: Babinkamtibmas Bulak Gelar Selasa Sambas, Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

Saat itu kepada para sopir disampaikan agar mereka tidak mudah terhasut oleh berita-berita negatif yang beredar di media sosial. Sebab, banyak diantaranya merupakan berita bohong alias hoax. Terutama berita bermuatan SARA (Suku, Agama, Ras dan Adat).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga menyampaikan agar para sopir berhati-hati dalam berkendara, serta selalu menaati aturan lalu lintas. Termasuk tidak ugal-ugalan di jalan, yang bisa membahayakan keselamatan para penumpang.

Baca juga: Babinkamtibmas Nyamplungan Titip Pesan Anti Paham Radikal

Selain itu para sopir juga dihimbau ikut menyukseskan Pemilu dengan datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019 dan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu Presiden (Pilpres) maupun Pemilu Legislatif (Pileg).

Diterangkan Kompol Esti, himbauan waspada hoax ini disampaikan sebagai upaya untuk menjaga kondusifitas di masyarakat.

Baca juga: Babinkamtibmas Perak Barat Ingatkan Warga Agar Tidak Terpengaruh Paham Radikal

“Menjelang Pemilu banyak hoax yang bertebaran di media sosial. Ini sengaja dibuat oleh orang-orang yang ingin mengacaukan jalannya Pemilu. Karena itulah kami rajin menyampaikan himbauan waspada hoax, agar masyarakat tidak mudah terpengaruh,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru