Babinkamtibmas Perak Barat Titip Pesan Waspada Hoax di Program Jumat Darling

seputarperak.com

Seputarperak.com- Himbauan waspada berita bohong alias hoax yang banyak beredar di media sosial disampaikan Aipda Yanuri, Babinkamtibmas Perak Barat, Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak ke takmir Masjid Miftahul Khoir di Jalan Ikan Dorang, Jumat siang, 8 Maret 2019.

Himbauan ini disampaikan dalam rangka Program Jumat Darling, yang merupakan salah satu diantara enam Program Unggulan Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Baca juga: Polsek Kenjeran Kawal Pembagian BLT di Aula Kantor Kelurahan

Saat itu seusai melaksanakan ibadah Sholat Jumat, Aipda Yanuri mengajak para takmir, diantaranya Bapak H Ahmad dan Bapak H Mahfud, untuk berkumpul.

Mereka dihimbau berhati-hati dengan berita-berita di media sosial, terutama yang berkaitan dengan isu SARA (Suku, Agama, Ras dan Adat), serta diminta tidak terpengaruh, apalagi sampai memprovokasi jamaah.

Baca juga: Polsek Pabean Cantikan Lakukan Pengamanan Kebaktian Minggu Pagi

Aipda Yanuri menyampaikan bahwa berita-berita tersebut sengaja dibuat oleh orang-orang yang ingin agar situasi politik di tanah air menjelang Pemilu menjadi panas dan tidak kondusif.

Menurut Kapolsek Krembangan, Kompol Esti Setija Oetami, SH, Program Jumat Darling rutin dilaksanakan para personil Babinkamtibmas dengan menyampaikan pesan positif di masjid-masjid.  

Baca juga: Babinkamtibmas Perak Timur Bagikan Bantuan Sembako

“Program Jumat Darling ini merupakan Program Unggulan dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang wajib untuk dilaksanakan oleh semua Polsek jajaran,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru