Dituduh Berzinah, Perjaka & Gadis Dikeler Warga ke Polsek

seputarperak.com

Seputarperak.com- Tidak semua kasus harus diselesaikan secara hukum. Polisi kini lebih humanis, dan berusaha menyelesaikan permasalahan-permasalahan kecil secara kekeluargaan.

Seperti halnya yang dilakukan Babinkamtibmas Kelurahan Bongkaran, Polsek Pabean Cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Selasa malam, 12 Juni 2018.

Baca juga: Polsek Kenjeran Kawal Pembagian BLT di Aula Kantor Kelurahan

Saat itu Aiptu Mulyo selaku Babinkamtibmas Kelurahan Bongkaran, membantu  menyelesaikan masalah warga, yang baru saja menggerebek seorang pemuda yang membawa seorang gadis belia ke dalam rumahnya.

Menurut Kapolsek Pabean Cantikan, Kompol Nur Suhud, kejadian ini membuat warga berang, karena kondisi rumah pemuda tersebut dalam keadaan sepi. Dan warga curiga jika pemuda itu bersama si gadis telah melakukan hubungan badan.

Baca juga: Polsek Pabean Cantikan Lakukan Pengamanan Kebaktian Minggu Pagi

“Laporan yang saya terima, warga menuding pemuda itu dan si gadis yang bersamanya melakukan perzinahan. Karena itulah mereka melakukan penggerebekan dan dibawa ke Polsek,” ujarnya.

Karena kasus ini terjadi di wilayah Kelurahan Bongkaran, akhirnya Aiptu Mulyo mengambil tindakan. Dia pun menyelesaikannya secara kekeluargaan dan meminta si pemuda tersebut membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Baca juga: Babinkamtibmas Perak Timur Bagikan Bantuan Sembako

“Jadi, intinya kasus ini diselesaikan secara damai dan tidak diajukan ke ranah hukum,” kata Kompol Nur Suhud. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru