Polsek Pabean Cantikan Gelar Operasi Cipkon Multi Sasaran

seputarperak.com

Seputarperak.com- Kegiatan operasi cipta kondisi (Cipkon) kembali digelar Polsek Pabean Cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Sabtu pagi, 23 Maret 2019.

Operasi Cipkon kali ini dilaksanakan pukul 10.00 hingga pukul 11.00 di seputaran Jalan Stasiun Kota.

Baca juga: Polsek Krembangan Gelar Operasi Cipkon, Antisipasi Kendaraan Hasil Kejahatan

Saat itu operasi Cipkon diikuti 8 personil dari Unit Lantas, Unit Sabhara dan Unit Reskrim, yang dipimpin AKP Made Sandha.

Semua kendaraan yang melintas, terutama dari jenis sepeda motor, mobil pribadi serta mobil niaga seperti pickup dan mobil box, dilakukan pemeriksaan multi sasaran.

Baca juga: Polsek Kenjeran Gelar Operasi Cipkon Diikuti Pemeriksaan Suhu Badan

Mulai pengecekan surat-surat dan dokumen kendaraan, sampai pengecekan muatan untuk mengantisipasi adanya barang terlarang seperti narkoba, senjata tajam, senjata api maupun bahan peledak.

Diterangkan Kapolsek Pabean Cantikan, AKP Mellysa Amalia, SH, S.I.K, operasi Cipkon ini dilakukan untuk mengantisipasi segala bentuk kejahatan, dalam rangka menjaga keamanan di wilayahnya.

Baca juga: Polsek Kenjeran Gelar Operasi Cipkon Antisipasi Kendaraan Hasil Curanmor

“Setiap hari kami rutin menggelar operasi Cipkon multi sasaran. Hal ini kami tujuan agar tercipta kondusifitas di masyarakat. Termasuk untuk mengantisipasi kemungkinan aksi teror pembakaran kendaraan bermotor,” ungkapnya.

Saat itu tidak ditemukan hal-hal mencurigakan berkaitan dengan tindak kejahatan. Personil Polsek Pabean Cantikan hanya mendapati para pelanggar lalu lintas sebanyak 15 orang yang kemudian diberikan sanksi tilang. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru