Panit Binmas Polsek Krembangan Bagi-Bagi Brosur SPKT Door To Door Di Acara Cangkrukan

seputarperak.com

Seputarperak.com- Cangkrukan bersama masyarakat menjadi andalan bagi Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk menyampaikan pesan-pesan positif dan sosialisasi kepada masyarakat.

Kegiatan ini pula yang dilakukan Kamis malam 4 April 2019 di depan Pos Kamling RT 03 RW 06 Tambak Asri, Kelurahan Morokrembangan.

Baca juga: Polsek Kenjeran Gelar Cangkrukan Kamtibmas Bersama Warga Kedung Cowek

Acara ini dipimpin Iptu Rossa selaku Panit Binmas Polsek Krembangan yang didampingi Aiptu Mulyadi Herwoyo, Babinkamtibmas Morokrembangan, Polsek Krembangan.

Saat itu beberapa personil piket Polsek Krembangan juga ikut hadir. Mereka diantaranya adalah Aiptu Sutrisno dan Aiptu Sigit.

Sementara dari masyarakat hadir ketua RT 03 RW 06 Bapak Suratman bersama wakil RT Bapak Puguh.

Baca juga: Gelar Cangkrukan Senin Militan, Polsek Pabean Cantikan Sosialisasikan SPKT Door To Door

Kemudian hadir juga Bapak Purnomo, Bapak Mala dan Bapak Hasim, yang ketiganya adalah tokoh masyarakat (tomas) bersama puluhan warga sekitar. Termasuk anggota karang tarunan dan PKK.

Acara cangkrukan ini dimulai pada pukul 19.45 dan diawali dengan penyampaian sambutan oleh Iptu Rossa.

Dihadapan warga, Iptu Rossa menyampaikan beberapa pesan positif. Diantaranya himbauan agar warga ikut mendukung terwujudnya Pemilu yang aman dan damai dengan cara menjaga kerukunan.

Baca juga: Kapolsek Semampir Gelar Cangkrukan Senin Militan Bersama Warga Bulak Rukem

Selain itu warga juga dihimbau tidak terhasut oleh berita-berita negatif bermuatan SARA (Suku, Agama, Ras dan Adat) yang belakangan ini banyak beredar di media sosial demi menciptakan kondusifitas menjelang Pemilu.

Bukan hanya itu. Di acara cangkrukan ini, Iptu Rossa juga membagi-bagikan brosur mengenai program SPKT door to door dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak, seraya menjelaskan tujuan dan manfaatnya, yaitu untuk memberikan pelayanan pembuatan laporan kehilangan dokumen cukup dengan menghubungi nomor 081918600000.

“Tidak perlu keluar rumah. Bagi warga yang hendak membuat laporan kehilangan dokumen seperti KTP, kartu keluarga, buku tabungan, ATM, akte kelahiran, cukup telepon dan petugas akan datang ke rumah,” ujar Iptu Rossa dalam sambutannya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru