Kapolsek Asemrowo Sampaikan Pesan Waspada Hoax di Cangkrukan Ramadhan

seputarperak.com

Seputarperak.com- Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan kegiatan Cangkrukan Ramadhan bersama para sopir dan karyawan taksi di pangkalan Taksi Bosowa, Jalan Asem Raya, Selasa sore, 7 Mei 2019.

Cangkrukan yang dihadiri sekitar 20 karyawan dan sopir taksi ini dipimpin Kapolsek Asemrowo, Kompol Nur Suhud yang didampingi Panit Binmas Ipda Eko Mustaghfirin.

Baca juga: Polsek Semampir Gelar Patroli Malam di Mini Market, Sampaikan Pesan Keamanan

Acara tersebut dilaksanakan mulai pukul 16.00, yang diisi bincang-bincang santai, memmbahas berbagai topik. Termasuk masalah kamtibmas.

Saat itu Kapolsek Asemrowo juga menyampaikan sejumlah pesan. Diantaranya pesan jaga kerukunan dan waspada dengan banyaknya hoax di media sosial.

Dia juga meminta agar para karyawan dan sopir taksi Bosowa tetap tenang dengan hasil keputusan KPU terkait presiden terpilih dalam Pemilu kali ini.

Baca juga: Personil Polsek Asemrowo Patroli Mini Market, Titip Pesan Waspada Pencurian & Uang Palsu

“Siapapun presidennya, kita tetap harus menghormati keputusan KPU. Yang terpilih adalah orang yang memang dipilih oleh mayoritas masyarakat Indonesia. Kita wajib mendukung siapapun presidennya,” kata Nur Suhud.

Tidak lupa dalam kegiatan ini, Kompol Nur Suhud menyosialisasikan program SPKT door to door yang merupakan terobosan baru Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk memudahkan masyarakat mengurus laporan kehilangan dokumen seperti KTP, akte kelahiran, buku nikah atau kartu keluarga.

Baca juga: Patroli Perbankan, Babinkamtibmas Perak Utara Sampaikan Pesan Keamanan & Protokol Kesehatan

“Dengan program ini masyarakat tidak perlu repot datang ke Polsek atau ke Polres. Cukup menelepon layanan SPKT door to door lewat nomor 081918600000 dan operator SPKT door to door akan datang ke rumah untuk membuatkan laporan yang diperlukan,” ujarnya.

Saat itu Kapolsek juga menyampaikan agar para karyawan dan sopir taksi Bosowa, tidak minum minuman keras (miras) karena sudah banyak orang yang meninggal gara-gara minum miras.

“Kalau ada informasi orang jual miras, tolong segera beritahu kami. Pasti akan kami lakukan penindakan,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru