Sambang Gereja, Babinkamtibmas Perak Barat Titip Pesan Jaga Kerukunan & Toleransi

seputarperak.com

Seputarperak.com- Kunjungan dilakukan Aipda Yanuri, Babinkamtibmas Perak Barat, Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak di secretariat Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jalan Tanjungsadari, Minggu pagi, 26 Mei 2019.

Dalam kunjungannya, Aipda Yanuri ditemui sejumlah pengurus gereja, diantaranya Bapak Eko Cristiawan.

Baca juga: Polsek Kenjeran Kawal Pembagian BLT di Aula Kantor Kelurahan

Saat itu Aipda Yanuri menyampaikan agar pengurus gereja mempercayakan masalah keamanan kepada TNI dan Polri dan terus berdoa semoga NKRI senantiasa damai dan kondusif.

Terkait masalah kerusuhan di Jakarta dan banyaknya beredar berita bohong alias hoax di media sosial, Aipda Yanuri menghimbau agar pihak pengurus GKJW dapat memberikan pemahaman kepada jemaat untuk tetap solid menjaga kerukunan dan tidak terprovokasi dengan berita-berita negatif tarkait isu SARA (Suku, Agama, Ras dan Adat).

Baca juga: Polsek Pabean Cantikan Lakukan Pengamanan Kebaktian Minggu Pagi

Selain itu dia juga berpesan supaya toleransi antar umat beragama terus dijaga dan dipupuk, serta ditularkan kepada generasi-generasi muda.

Menurut Kapolsek Krembangan, Kompol Esti Setija Oetami, SH, pesan-pesan positif seperti yang disampaikan Aipda Yanuri ini sangat penting, demi menciptakan kondusfitas di masyarakat.

Baca juga: Babinkamtibmas Perak Timur Bagikan Bantuan Sembako

“Setiap ada kesempatan, para personil kami terus menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat. Terutama pesan jaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama,” jelasnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru