Babinkamtibmas Ampel Cangkrukan Bersama Toga & Tomas Bahas Kerukunan

seputarperak.com

Seputarperak.com- Pesan jaga kerukunan disampaikan Aiptu Achmad Faruk, Babinkamtibmas Ampel, Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak di acara cangkrukan Selasa malam, 11 Juni 2019.

Kegiatan yang digelar di Jalan Ketapan Proten RT 04 RW 01 ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh agama (toga) di lingkungan Kelurahan Ampel.

Baca juga: Kapolsek Asemrowo Gelar Cangkrukan Bahas Pendirian Kampung Tangguh Semeru

Diantaranya seperti Habib Novel yang sekaligus ketua RT 04, Aba Jamal, Habib Hanif dan juga Kasatgas Linmas Kelurahan Ampel Bapak Irfan beserta beberapa warga sekitar.

Saat itu kepada semua yang hadir, Aiptu Achmad Faruk menyampaikan agar selalu memupuk kerukunan.

Baca juga: Polsek Pabean Cantikan Sosialisasikan SPKT Door To Door di Acara Cangkrukan Senin Militan

Sebab, dengan hidup rukun, maka segala persoalan yang terjadi di lingkungan dapat diatas lebih mudah

Aiptu Achmad Faruk juga mendorong semua toga dan tomas untuk rajin-rajin menyampaikan kepada warga supaya tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita negatif di media sosial. Termasuk yang bermuatan SARA (Suku, Agama, Ras dan Adat), karena banyak beredar berita bohong alias hoax yang bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca juga: Kapolsek Krembangan Titip Pesan Kamtibmas Dalam Kegiatan Cangkrukan Senin Militan

Diungkapkan Kapolsek Semampir, Kompol Aryanto Agus, pesan jaga kerukunan ini terus disampaikan setiap ada kesempatan, demi terwujudnya kondusifitas di masyarakat.

“Setiap kali sambang ke lingkungan masing-masing, para Babinkamtibmas terus berupaya menyampaikan pesan-pesan positif. Termasuk pesan jaga kerukunan,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru