Gelar Cangkrukan, Polsek Semampir Sampaikan Pesan Jaga Kerukunan & Waspada Hoax

seputarperak.com

Seputarperak.com- Himbauan waspada hoax disampaikan Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam acara cangkrukan bersama warga Jalan Pegirian, Rabu pagi, 12 Juni 2019.

Kegiatan ini dipimpin Panit Reskrim Polsek Semampir, Ipda Saiful Bahri yang didampingi Aiptu Muhadi Purnomo, Babinkamtibmas Sidotopo.

Baca juga: Kapolsek Asemrowo Gelar Cangkrukan Bahas Pendirian Kampung Tangguh Semeru

Hadir di acara tersebut kepala Kelurahan Sidotopo, Bapak Agus Prayitno dan Kasi Trantib Bapak Ilham bersama Satgas Linmas Bapak Ruli.

Dalam kegiatan itu, Ipda Saiful Bahri menyampaikan kepada warga, agar berhati-hati mencerna berita-berita negatif bermuatan SARA (Suku, Agama, Ras dan Adat), yang beredar di media sosial.

Mereka diminta tidak gampang terpancing atau terprovokasi, mengingat banyak sekali berita-berita negatif yang tidak benar alias berita bohong atau hoax.

Baca juga: Polsek Pabean Cantikan Sosialisasikan SPKT Door To Door di Acara Cangkrukan Senin Militan

Warga juga dihimbau selalu menjaga kerukunan dengan tetangga supaya tercipta lingkungan yang kondusif.

Acara cangkrukan ini juga diikuti sejumlah sopir bus. Mereka dihimbau untuk selalu tertib berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan para pengguna jalan lainnya.

Baca juga: Kapolsek Krembangan Titip Pesan Kamtibmas Dalam Kegiatan Cangkrukan Senin Militan

Diungkapkan Kapolsek Semampir, Kompol Aryanto Agus, pesan kamtibmas dan himbauan jaga kerukunan  terus disampaikan kepada masyarakat, sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan kondusifitas.

“Tidak hanya dalam kegiatan cangkrukan saja. Setiap ada kesempatan, para personil kami terus menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat. Termasuk pesan kamtibmas dan himbauan jaga kerukunan,” jelasnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru