Polsek Semampir Terus Sosialisasikan Program SPKT Door To Door

seputarperak.com

Seputarperak.com- Cangkrukan kamtibmas digelar Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama warga RT 02 RW 12 Kelurahan Ujung, Rabu siang, 12 Juni 2019.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.30 ini dipimpin Ipda Munir, Panit Binmas Polsek Semampir dan diikuti puluhan warga. Termasuk ketua RT Bapak M Samsul Bahri.

Baca juga: Panit Binmas Polsek Krembangan Sambang KTS, Sampaikan Himbauan Untuk Tetap Menegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Acara cangkrukan ini diisi himbauan kamtibmas. Warga diminta untuk berhati-hati dan waspada menjaga keamanan barang-barang berharganya, mengingat tindak kriminalitas yang semakin meningkat.

Mereka dihimbau agar tidak mudah percaya dengan orang-orang yang baru dikenal, untuk menghindari menjadi korban aksi gendam dan penipuan.

Saat itu Ipda Munir juga menyosialisasikan program SPKT door to door yang dibuat oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus laporan kehilangan dokumen seperti KTP, KK dan akte kelahiran.

Baca juga: Panit Binmas Polsek Semampir Sosialisasikan PPKM Darurat Kepada Pedagang Makanan di Jalan Nyamplungan

Dengan program ini warga yang hendak membuat laporan kehilangan dokumen tidak perlu lagi repot keluar rumah. Mereka cukup menelepon layanan SPKT door to door di nomor 081918600000.

Nantinya petugas operator SPKT door to door akan datang sendiri ke rumah warga untuk membuatkan laporan yang diperlukan.

Baca juga: Polsek Semampir Bareng Koramil & Satpol PP Jaring Pengguna Jalan Tanpa Masker

Diterangkan Kapolsek Semampir, Kompol Aryanto Agus, sosialisasi SPKT door to door ini akan terus dilakukan sampai semua warga di wilayahnya mengetahui adanya program ini.

“Karena program SPKT door to door ini masih terhitung baru, jadi belum banyak masyarakat yang tahu. Oleh sebab itulah kami terus melakukan sosialisasi lewat kegiatan cangkrukan,” terangnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru