Babinkamtibmas Takal Kedinding Sampaikan Pesan Waspada Hoax & Cegah 3C

seputarperak.com

Seputarperak.com- Pesan-pesan positif disampaikan Aiptu Lagiman, Babinkamtibmas Tanah Kali (Takal) Kedinding, Polsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam kegiatan cangkrukan bersama warga RT 01 RW 10 Kelurahan Takal Kedinding, Rabu pagi, 12 Juni 2019.

Saat itu kepada warga, Aiptu Lagiman menyampaikan agar tidak mudah terhasut oleh berita-berita negatif di media sosial. Hal ini dikarenakan banyak beredar berita bohong alias hoax yang sengaja dibuat untuk merusak persatuan dan kerukunan di masyarakat

Baca juga: Polsek Kenjeran Kawal Pembagian BLT di Aula Kantor Kelurahan

Dalam kesempatan itu, Aiptu Lagiman juga menghimbau agar warga waspada terhadap kemungkinan tindak kriminalitas 3C (Curat, Curas dan Curanmor) yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

Khusus untuk sepeda motor, warga dihimbau supaya memasang pengaman tambahan berupa gembok pada motornya, agar terhindar dari aksi Curanmor.

Selain itu Aiptu Lagiman juga menyosialisasikan program SPKT door to door, yang merupakan terobosan baru Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Polsek Pabean Cantikan Lakukan Pengamanan Kebaktian Minggu Pagi

Program ini dibuat untuk memudahkan masyarakat mengurus laporan kehilangan dokumen penting seperti KTP, KK dan akte kelahiran.

Dimana dengan adanya program ini, masyarakat tidak perlu lagi datang ke Polsek Kenjeran atau ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Mereka cukup menelepon nomor 081918600000, dan petugas akan datang sendiri ke rumah untuk membuatkan surat laporan kehilangan yang diperlukan.

Baca juga: Babinkamtibmas Perak Timur Bagikan Bantuan Sembako

Diungkapkan Kapolsek Kenjeran, Kompol H Sucipto, pesan-pesan positif rutin disampaikan para Babinkamtibmas setiap kali melakukan kunjungan ke lingkungan masing-masing.

“Melalui pesan-pesan positif yang disampaikan Babinkamtibmas, kami berupaya menciptakan kondusifitas di masyarakat,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru