Polsek Semampir Sampaikan Pesan Kamtibmas di Acara Cangkrukan

seputarperak.com

Seputarperak.com- Cangkrukan kembali digelar Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama masyarakat, Kamis pagi, 13 Juni 2019. Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di RT 01 RW 01 Kelurahan Ujung.

Acara cangkrukan ini dipimpin Ipda Munir, Panit Binmas Polsek Semampir yang diikuti puluhan warga setempat.

Baca juga: Kapolsek Asemrowo Gelar Cangkrukan Bahas Pendirian Kampung Tangguh Semeru

Dalam kesempatan itu, Ipda Munir menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga. Mereka dihimbau untuk selalu berhati-hati menjaga keamanan barang-barang berharganya agar tidak menjadi sasaran pelaku 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

Selain itu Ipda Munir juga menyosialisasikan program SPKT door to door yang merupakan program terbaru Polres Pelabuhan Tanjung Perak, yang dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus laporan kehilangan dokumen penting, seperti KTP, KK, akte kelahiran dan buku nikah.

Baca juga: Polsek Pabean Cantikan Sosialisasikan SPKT Door To Door di Acara Cangkrukan Senin Militan

Dengan program ini masyarakat tidak perlu lagi datang ke Polsek Semampir atau ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk membuat laporan kehilangan dokumennya. Mereka cukup menelepon nomor 081918600000 dan petugas operator SPKT door to door akan datang sendiri ke rumah untuk membuatkan surat yang diperlukan.

Diterangkan Kapolsek Semampir, Kompol Aryanto Agus, kegiatan cangkrukan terus dilakukan rutin setiap hari, sebagai bagian dari upaya menjalin kedekatan dengan masyarakat.

Baca juga: Kapolsek Krembangan Titip Pesan Kamtibmas Dalam Kegiatan Cangkrukan Senin Militan

“Tidak hanya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat saja. Melalui kegiatan cangkrukan ini kami juga menyampaikan pesan-pesan positif. Termasuk pesan kamtibmas serta program-program Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” jelasnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru