Babinkamtibmas Perak Barat, Sampaikan Waspada Hoax

seputarperak.com

Seputarperak.com- Pesan tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita negatif di media sosial disampaikan Aipda Yanuri, Babinkamtibmas Perak Barat, Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat menemui warga Jalan Ikan Dorang di kantor kelurahan, Kamis siang, 13 Juni 2019.

Dalam pertemuan itu, Aipda Yanuri menyampaikan banyak sekali berita negatif di media sosial yang sengaja dibuat untuk memecah belah persatuan dan kerukunan di Indonesia. Termasuk berita-berita bermuatan SARA (Suku, Agama, Ras dan Adat).

Baca juga: Kapolsek Asemrowo Gelar Safari Ramadhan Hadiri Pertemuan Pengurus Dewan Masjid, Sampaikan Pesan Anti Hoax & Anti Radikalisme

Selain itu terkait gugatan hasil Pemilu di MK oleh salah satu Capres, warga dihimbau tidak ikut ajakan ke Jakarta.

Baca juga: Babinkamtibmas Krembangan Utara Sampaikan Pesan Positif Bahaya Bermain Petasan

Aipda Yanuri meminta supaya semua persoalan tersebut diserahkan kepada pemerintah yang akan mengawal jalannya sidang MK dan memastikan hasil sidang tersebut akan berjalan adil.

Menurut Kapolsek Krembangan, Kompol Esti Setija Oetami, SH, pesan waspada hoax ini disampaikan sebagai upaya untuk menciptakan kondusifitas di masyarakat.

Baca juga: Babinkamtibmas Sukolilo Baru Kawal Kunjungan Anggota Ditpolair Polda Jatim Ke Kampung Nelayan

“Setiap kali melakukan kunjungan ke lingkungan masing-masing, Babinkamtibmas tidak lupa untuk menyampaikan pesan-pesan positif. Termasuk himbauan waspada hoax,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru