Polsek Semampir Terus Sosialisasikan Program SPKT Door To Door Lewat Acara Cangkrukan

seputarperak.com

Seputarperak.com- Sosialisasi SPKT door to door disampaikan Ipda Munir, Panit Binmas Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak di acara cangkrukan bersama warga RT 03 RW 05 Kelurahan Ujung, Selasa siang, 18 Juni 2019.

Pada acara cangkrukan yang ikut dihadiri ketua RT 03 ini, Ipda Munir menyampaikan tentang SPKT door to door yang merupakan program terbaru dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Baca juga: Panit Binmas Polsek Krembangan Sambang KTS, Sampaikan Himbauan Untuk Tetap Menegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Dia mengungkapkan bahwa program ini ditujukan untuk membantu memudahkan masyarakat dalam mengurus laporan kehilangan dokumen, seperti KTP, KK, akte kelahiran dan buku nikah.

Dengan adanya program ini masyarakat tidak perlu keluar rumah untuk mengurus surat laporan kehilangan dokumen tersebut. Mereka cukup menelepon nomor 081918600000 dan petugas operator SPKT door to door akan datang sendiri ke rumah untuk membuatkan surat laporan yang diperlukan.

Saat itu Ipda Munir juga menyampaikan bahwa layanan ini sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis.

Baca juga: Panit Binmas Polsek Semampir Sosialisasikan PPKM Darurat Kepada Pedagang Makanan di Jalan Nyamplungan

Selain itu Ipda Munir juga menyampaikan tentang telepon command centre di nomor 081913707070.

Melalui nomor ini masyarakat bisa melaporkan jika terjadi gangguan kamtibmas di lingkungannya dan akan langsung direspon cepat oleh personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Polsek Semampir.

Baca juga: Polsek Semampir Bareng Koramil & Satpol PP Jaring Pengguna Jalan Tanpa Masker

Menurut Kapolsek Semampir, Kompol Aryanto Agus, sosialisasi SPKT door to door ini terus dilakukan dengan tujuan agar semua warga di wilayahnya mengetahui dan bisa memanfaatkan program ini.

“Karena ini masih program baru, jadi belum banyak masyarakat yang tahu. Karena itulah kami terus melakukan sosialisasi melalui kegiatan cangkrukan,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru