Panit Binmas Polsek Pabean Cantikan Gelar Cangkrukan Bersama Warga Bunguran

seputarperak.com

Seputarperak.com- Cangkrukan digelar Polsek Pabean Cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak di Jalan Bunguran RT 04 RW 03, Kelurahan Bongkaran, Kamis pagi, 20 Juni 2019.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ipda Tri Asmoro Panit Binmas Polsek Pabean Cantikan bersama Aiptu Made Suarthana, Babinkamtibmas Bongkaran.

Baca juga: Panit Binmas Polsek Krembangan Sambang KTS, Sampaikan Himbauan Untuk Tetap Menegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Acara yang diikuti puluhan warga ini mulai dilaksanakan pada pukul 09.00 yang ikut dihadiri ketua RT Bapak Ibnu Sudarmaji.  

Dalam kesempatan itu, Ipda Tri Asmoro menyosialisasikan SPKT door to door yang merupakan program peningkatan pelayanan masyarakat dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Dengan SPKT door to door ini masyarakat yang hendak membuat surat laporan kehilangan dokumen penting mereka, seperti KTP, KK, akte kelahiran dan juga buku nikah tidak perlu lagi datang ke Polsek Pabean Cantikan ataupun ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Baca juga: Panit Binmas Polsek Semampir Sosialisasikan PPKM Darurat Kepada Pedagang Makanan di Jalan Nyamplungan

Mereka cukup menelepon ke nomor 081918600000 dan petugas operator SPKT door to door akan datang sendiri ke rumah untuk membuatkan laporan yang diperlukan.

Layanan ini juga sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. Bahkan operator SPKT door to door akan membawa sendiri printer portable dan juga stempel, sehingga pembuatan surat laporan kehilangan dokumen dapat diselesaikan saat itu juga.

Baca juga: Polsek Semampir Bareng Koramil & Satpol PP Jaring Pengguna Jalan Tanpa Masker

Diterangkan Kapolsek Pabean Cantikan, AKP Mellysa Amalia, SH, S.I.K, kegiatan sosialisasi SPKT ini dilakukan rutin setiap hari melalui acara cangkrukan.

“Kami berharap dengan sering menyosialisasikan SPKT door to door ini semua masyarakat di wilayah hukum Polsek Pabean Cantikan mengetahui dan bisa memanfaatkan program ini,” ungkapnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru