Babinkamtibmas Ampel Cangkrukan Bersama Warga, Berikan Himbauan Waspada Hoax

seputarperak.com

Seputarperak.com- Acara cangkrukan dilaksanakan Aiptu Achmad Faruk, Babinkamtibmas Ampel, Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama warga RT 10 RW 16, Kamis siang, 20 Juni 2019.

Dalam kegiatan yang ikut dihadiri Bapak Ali selaku ketua RT 01 dan tokoh masyarakat (tomas) Bapak Muhammad, Aiptu Achmad Faruk menyosialisasikan program SPKT door to door yang dibuat Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Baca juga: Kapolsek Asemrowo Gelar Cangkrukan Bahas Pendirian Kampung Tangguh Semeru

Program ini ditujukan untuk membantu masyarakat yang hendak mengurus surat laporan kehilangan dokumen seperti KTP, KK, akte kelahiran dan buku tabungan.

Melalui program ini masyarakat tidak perlu lagi datang ke Polsek Semampir ataupun ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Baca juga: Polsek Pabean Cantikan Sosialisasikan SPKT Door To Door di Acara Cangkrukan Senin Militan

Cukup dengan menelepon nomor 081918600000, maka petugas operator SPKT door to door akan datang sendiri ke rumah untuk membuatkan laporan yang diperlukan.

Selain itu warga juga dihimbau waspada terhadap maraknya berita negatif di media sosial, karena banyak diantaranya merupakan berita bohong alias hoax.

Baca juga: Kapolsek Krembangan Titip Pesan Kamtibmas Dalam Kegiatan Cangkrukan Senin Militan

Diterangkan Kapolsek Semampir, Kompol Aryanto Agus, kegiatan cangkrukan rutin dilakukan setiap hari oleh para Babinkamtibmas.

“Kegiatan ini rutin kami isi dengan sosialisasi program Polres Pelabuhan Tanjung Perak, termasuk SPKT door to door serta menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat,” jelasnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru