Babinkamtibmas Perak Barat Sampaikan Pesan Waspada Hoax

seputarperak.com

Seputarperak.com- Himbauan waspada hoax disampaikan Aipda Yanuri, Babinkamtibmas Perak Barat, Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak kepada Bapak Bambang, tokoh masyarakat (tomas) Jalan Ikan Gurami.

Dalam kunjungannya, Jumat pagi, 21 Juni 2019, Aipda Yanuri menyampaikan kepada Bapak Bambang untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita negatif bermuatan SARA (Suku Agama, Ras dan Adat), karena saat ini banyak beredar berita bohong alias hoax.

Baca juga: Babinkamtibmas Bulak Gelar Selasa Sambas, Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

Dia juga diminta untuk ikut menyosialisasikan kepada warga lainnya, demi terciptanya kondusifitas di masyarakat.

Baca juga: Babinkamtibmas Nyamplungan Titip Pesan Anti Paham Radikal

Saat itu Aipda Yanuri juga menyampaikan pesan supaya Bapak Bambang selaku tomas dapat mengajak warga agar senantiasa menjaga kerukunan dan mewaspadai ajaran-ajaran radikal yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan.

Menurut Kapolsek Krembangan, Kompol Esti Setija Oetami, SH, himbauan waspada hoax ini terus disampaikan para Babinkamtibmas, sebagai upaya menciptakan situasi yang aman dan damai di wilayahnya.

Baca juga: Babinkamtibmas Perak Barat Ingatkan Warga Agar Tidak Terpengaruh Paham Radikal

“Melalui himbauan ini kami mengajak masyarakat agar tidak terburu-buru percaya dengan berita-berita di media sosial. Apalagi berita-berita negatif bermuatan SARA. Karena berita-berita tersebut sengaja dibuat untuk mengacaukan masyarakat,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru