Panit Binmas Polsek Semampir Cangkrukan Bersama Warga Endrosono

seputarperak.com

Seputarperak.com- Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-73, Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar kegiatan cangkrukan bersama masyarakat, Kamis siang, 27 Juni 2019.

Kegiatan cangkrukan ini dilaksanakan oleh Ipda Munir, Panit Binmas Polsek Semampir bersama warga di Jalan Endrosono RT 03 RW 05, Kelurahan Ujung.

Baca juga: Kapolsek Asemrowo Gelar Cangkrukan Bahas Pendirian Kampung Tangguh Semeru

Saat itu hadir puluhan warga dari kalangan dewasa, remaja dan anak-anak. Mereka mendengarkan dengan seksama apa yang disampaikan Ipda Munir.

Dalam kesempatan itu Ipda Munir menghimbau agar warga selalu menjaga kerukunan dan tidak mudah terhasut oleh berita-berita negatif di media sosial, karena banyak sekali beredar berita bohong alias hoax yang ditujukan untuk mengadu domba masyarakat.

Baca juga: Polsek Pabean Cantikan Sosialisasikan SPKT Door To Door di Acara Cangkrukan Senin Militan

Disamping itu Ipda Munir juga menyosialisasikan SPKT door to door yang merupakan program terbaru Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Melalui program ini warga yang hendak membuat surat laporan kehilangan dokumen seperti KTP, KK dan akte kelahiran, tidak perlu repot-repot datang ke Polsek Semampir atau ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Mereka cukup menelepon ke nomor 081918600000 dan petugas operator SPKT door to door akan datang sendiri ke rumah untuk membuatkan laporan yang diperlukan.

Baca juga: Kapolsek Krembangan Titip Pesan Kamtibmas Dalam Kegiatan Cangkrukan Senin Militan

Menurut Kapolsek Semampir, Kompol Aryanto Agus, kegiatan cangkrukan ini terutama bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Dengan kami saling dekat, kami lebih mudah menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat. Termasuk menyampaikan program-program Polres Pelabuhan  Tanjung Perak,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru