Panit Binmas Polsek Asemrowo Sampaikan Pesan Keselamatan

seputarperak.com

Seputarperak.com- Pesan keselamatan disampaikan Ipda Eko Mustaghfirin, Panit Binmas Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak kepada Bapak Karjo selaku pedagang krupuk keliling.

Saat menemui Bapak Karjo di kampung Tambak Langon Kelurahan Tambak Sarioso, Kamis pagi, 4 Juli 2019, Ipda Eko menyampaikan agar berhati-hati saat berkendara sambil membawa dagangannya.

Baca juga: Kapolsek Asemrowo Gelar Safari Ramadhan Hadiri Pertemuan Pengurus Dewan Masjid, Sampaikan Pesan Anti Hoax & Anti Radikalisme

Bapak Karjo dihimbau tidak melanggar aturan lalu lintas, termasuk berkendara melawan arus demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Tidak lupa dalam pertemuan ini, Ipda Eko juga menyosialisasikan Program SPKT door to door yang merupakan program terbaru Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dia menyampaikan bahwa dengan adanya program ini, jika Bapak Karjo kehilangan dokumen seperti KTP, KK dan akte kelahiran, tidak perlu jauh-jauh ke Polsek Asemrowo atau ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk mengurus surat laporan kehilangan.

Baca juga: Babinkamtibmas Krembangan Utara Sampaikan Pesan Positif Bahaya Bermain Petasan

Cukup dengan menghubungi nomor 081918600000 dan petugas operator SPKT door to door akan datang sendiri ke rumah guna membuatkan laporan yang diperlukan.

Selain itu Ipda Eko juga mengingatkan agar Bapak Karjo tidak terpengaruh oleh ajaran-ajaran radikal yang mengajarkan permusuhan dan memecah belah kerukunan di masyarakat.

Baca juga: Babinkamtibmas Sukolilo Baru Kawal Kunjungan Anggota Ditpolair Polda Jatim Ke Kampung Nelayan

Menurut Kapolsek Asemrowo, Kompol Nur Suhud, pesan keselamatan rajin disampaikan kepada masyarakat dalam setiap kesempatan.

“Menyampaikan pesan keselamatan ini merupakan bagian dari tugas kami untuk menciptakan kondusifitas di masyarakat,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru