Panit Binmas Polsek Asemrowo Berikan Penyuluhan Kesadaran Berbangsa & Bernegara

seputarperak.com

Seputarperak.com- Penyuluhan kesadaran berbangsa dan bernegara serta kesadaran hukum disampaikan Ipda Eko Mustaghfirin, Panit Binmas Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak kepada murid-murid SMA Tanwir di Jalan Sekolahan, Kelurahan Asemrowo.

Penyuluhan ini disampaikan di hari pertama masuk sekolah, Senin pagi, 15 Juli 2019, sebagai bagian dari rangkaian Masa Orientasi Sekolah (MOS) untuk siswa-siswi baru.

Baca juga: Panit Binmas Polsek Krembangan Sambang KTS, Sampaikan Himbauan Untuk Tetap Menegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Dalam kesempatan itu, Ipda Eko yang didampingi Aiptu Didit Andriyono selaku Babinkamtibmas Asemrowo, menyampaikan tentang pemahaman kebangsaan dan sikap sebagai warga negara.

Mereka juga mengajarkan tentang pentingnya kesadaran hukum demi kelangsungan hidup masyarakat yang kondusif.

Baca juga: Panit Binmas Polsek Semampir Sosialisasikan PPKM Darurat Kepada Pedagang Makanan di Jalan Nyamplungan

Penyuluhan tersebut disampaikan khusus kepada murid-murid kelas 10 atau murid baru, sebanyak 27 orang, yang diikuti dialog interaktif.

Diterangkan Kapolsek Asemrowo, Kompol Nur Suhud, penyuluhan ini disampaikan sebagai upaya memberikan pendidikan mengenai kewarganegaraan dan tugas-tugas sebagai warga negara.

Baca juga: Polsek Semampir Bareng Koramil & Satpol PP Jaring Pengguna Jalan Tanpa Masker

“Kami memberikan penyuluhan ini, agar murid-murid bisa mengatahui apa yang seharusnya mereka lakukan sebagai warga negara yang baik. Efeknya kami harapkan positif, termasuk mencegah anak-anak melakukan hal-hal yang melanggar hukum seperti penyalahgunaan narkoba. Ini karena banyak sekali remaja yang terjerumus sebagai pengguna bahkan pengedar narkoba,” ujarnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru