Polsek Pabean Cantikan Gelar Operasi Cipkon Multi Sasaran

seputarperak.com

Seputarperak.com- Upaya mengamankan wilayah dari berbagai kerawanan terus dilakukan Polsek Pabean Cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak lewat kegiatan patroli dan operasi cipta kondisi (Cipkon).

Salah satunya seperti yang dilakukan Selasa pagi, 16 Juli 2019 di Jalan Stasiun Kota yang dimulai pada pukul 10.00 hingga pukul 11.00.

Baca juga: Polsek Krembangan Gelar Operasi Cipkon, Antisipasi Kendaraan Hasil Kejahatan

Kegiatan yang diikuti oleh 8 personil ini berlangsung tertib dan lancar, dengan target sepeda motor.

Saat itu semua pengendara sepeda motor yang melintas dihentikan dan dilakukan pengecekan surat-surat serta penggeledahan semua bagian kendaraan, untuk mengantisipasi adanya barang-barang terlarang, seperti narkoba, senjata tajam, senjata api dan bahan peledak.

Baca juga: Polsek Kenjeran Gelar Operasi Cipkon Diikuti Pemeriksaan Suhu Badan

Diterangkan Kapolsek Pabean Cantikan, AKP Mellysa Amalia, SH, S.I.K, kegiatan operasi Cipkon ini dilaksanakan rutin setiap hari di tempat yang berbeda-beda.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk menekan tindak kriminalitas dan kemungkinan aksi teror, agar tercipta wilayah yang aman dan kondusif,” terangnya. 

Baca juga: Polsek Kenjeran Gelar Operasi Cipkon Antisipasi Kendaraan Hasil Curanmor

Dalam kegiatan ini, tidak ditemukan adanya kemungkinan aksi kriminalitas dan upaya teror. Hanya 20 pelanggar lalu lintas saja yang terjaring. Semuanya diberikan sanksi tilang sesuai prosedur. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru