Kapolres Tanjung Perak Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

seputarperak.com

Seputarperak.com- Kenaikan pangkat pengabdian diberikan kepada personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak, yang terhitung sekitar tiga bulan lagi akan memasuki masa pensiun.

Kenaikan pangkat pengabdian telah diberikan kepada Ipda Mukarom, personil Satintel Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan nomor NRP 60080749.

Baca juga: Kapolres Tanjung Perak Hadiri Soft Launching Medical Tourism di Balai Kota Surabaya

Kenaikan pangkat pengabdian ini diberikan secara resmi melalui upacara yang digelar di lapangan apel Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Senin, 4 Juni 2018.

Dalam kesempatan itu, hadir selaku inspektur upacara adalah Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi.

Sementara selaku komandan upacara, adalah Ipda Heri sedangkan perwira upacara dijabat oleh Iptu Agus.   

Baca juga: Kapolres Tanjung Perak Berikan Piagam Penghargaan Kepada Belasan Tenaga Medis & Relawan

Menurut Kasubbag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Sugiarti, penyematan kenaikan pangkat ini dilaksanakan langsung oleh Kapolres.

“Jabatan Pak Mukarom sebelumnya adalah Aiptu. Kemudian dinaikkan menjadi Ipda. Ini adalah kenaikan pangkat pengabdian, karena selama menjadi personil polisi, yang bersangkutan tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin,” terangnya.

Baca juga: Kapolres Tanjung Perak Pimpin Konferensi Pers Hasil Ungkap Kasus Selama 6 Pekan

Sekedar diketahui, kenaikan pangkat pengabdian diberikan kepada para personil menjelang pensiun yang selama menjalankan tugas-tugasnya tidak pernah berbuat indisipliner dan selalu melakukannya dengan baik.

Dengan adanya kenaikan pangkat ini, maka gaji pun akan menyesaikan dengan pangkat yang baru. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru