Anggota Satbinmas Polres Tanjung Perak Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Ke Kampung-Kampung

seputarperak.com

Seputarperak.com- Sosialisasi penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 disampaikan anggota Satbinmas Polres Pelabuhan Tanjung Perak di pemukiman Jalan Ikan Dorang, dan Jalan Ikan Kerapu, Kelurahan Perak Barat, Kamis siang, 9 Juli 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan, diantaranya oleh Aipda Yanuri yang saat itu didampingi Aiptu Wiji, Babinkamtibmas Perak Barat, Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Baca juga: Kanit Intelkam Polsek Semampir Pimpin Operasi Penertiban Masker di Jalan KH Mas Mansyur

Turut membantu sosialisasi tersebut yaitu Ibu Rina selaku kepala Kelurahan Perak Barat, serta Babinsa Koramil Krembangan Sertu Triono.

Saat itu melalui Megaphone, Aipda Yanuri menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker setiap berada di luar rumah serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer.

Baca juga: Polsek Semampir Bareng Instansi Samping Lakukan Operasi Masker di Warkop & Cafe

Hal ini bertujuan mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona yang sampai saat ini masih menjadi wabah yang mengancam keselamatan masyarakat.

Menurut Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Ahmad Faisol Amir, S.I.K, M.Si, sosialisasi penerapan protokol kesehatan ini rajin disampaikan agar masyarakat semakin disiplin.

Baca juga: Polsek Semampir Bareng Satpol PP Lakukan Penertiban Masker di Warkop Box Culvert

“Karena sampai saat ini, kunci mencegah terinfeksi virus corona adalah kedisiplinan. Mulai menggunakan masker, disiplin mencuci tangan serta disiplin dalam menjaga jarak sosial dengan orang lain,” ungkapnya. (hum)

Editor : Redaksi

Berita Polsek
Berita Terpopuler
Berita Terbaru